Bagaimana Cara Mengubah SEO?

Bagaimana Cara Mengubah SEO?

Dalam upaya untuk memerangi monopoli konten Facebook, proyek Accelerated Mobile Pages (AMP) diluncurkan pada Februari 2016 dengan banyak skeptisisme. Dengan tag iklan terbatas dan protokol open source yang mengarahkan pengguna menjauh dari situs asli laman landas, banyak pakar percaya bahwa AMP tidak akan menangkap di antara masyarakat umum.

Terlepas dari semua desakan dari pakar SEO ini, saya tidak begitu yakin bahwa AMP Google memiliki pengaruh yang besar terhadap industri pencarian, seperti yang belum.

AMP mengingatkan saya pada VR atau bahkan 3D printing. Terlepas dari inovasi dan kemampuan mereka untuk benar-benar membentuk masa depan dunia, kami masih menunggu teknologi ini memenuhi pasar.

Di sini, saya akan melihat beberapa penelitian awal dan kejadian seputar bangkitnya AMP. Sementara mencatat kisah AMP yang hebat, tampaknya ada moral di akhir.

Garis Waktu AMP Mobile

  • 7 Oktober 2015: Google AMP diperkenalkan secara resmi.
  • 24 Februari 2016: Google AMP resmi diluncurkan.
  • 20 September 2016: Halaman web AMP disertakan dalam hasil pencarian organik.
  • 4 November 2016: Google mengumumkan di blognya pembuatan indeks mobile-first yang baru.
  • Konferensi AMP Maret 2017: Google mengumumkan bahwa AMP akan tersedia di mesin pencari Baidu, Sogou, dan Yahoo Japan.
  • 23 Mei 2017: Paul Muret mengumumkan AMP sekarang akan tersedia di AdWords untuk iklan display dan pencarian.

TBD: Peluncuran indeks mobile-first.

Efek AMP

Sejak diluncurkan secara resmi, jumlah dokumen Google AMP di seluruh web telah meningkat menjadi lebih dari 2 miliar. Jumlah dokumen AMP pada bulan September 2016 hanya 600 juta.

Jumlah domain yang berisi halaman web AMP juga meningkat menjadi lebih dari 900.000 dan mencakup nama domain utama, seperti eBay, WordPress, dan Washington Post.

Pertimbangkan beberapa studi metrik yang menunjukkan efek AMP yang bisa dibawa ke situs web Anda:

  • Menurut Adobe Analytics, 7 persen lalu lintas internet untuk penayang teratas A.S. berasal dari laman web AMP.
  • Miami Herald melihat peningkatan 10 persen waktu tinggal untuk pengguna yang mengunjungi dokumen AMP, berlawanan dengan halaman web asli.
  • Menurut sebuah studi DoubleClick, 90 persen penayang AMP melihat tingkat keterlibatan yang lebih tinggi setelah mengadopsi AMP dan 80 persen penerbit juga melaporkan bahwa mereka menerima tingkat keterlihatan yang lebih tinggi.

Mengantisipasi pelepasan indeks seluler pertama Google, memasukkan AMP atau Progressive Web Apps (PWAs) ke dalam tema situs web Anda jauh lebih disarankan daripada menggunakan domain seluler terpisah atau desain web responsif.

Dokumen AMP memuat 2x lebih cepat dari pada halaman web standar dan memiliki sepersepuluh latensi sebagai halaman mobile responsif.

Pertimbangkan statistik seluler ini untuk meyakinkan Anda untuk mengadopsi AMP seluler di situs web Anda sebelum indeks pertama seluler:

  • Pada 2020, 80 persen dari semua lalu lintas data seluler akan berasal dari smartphone.
  • Sebuah studi tahun 2016 menemukan bahwa 58 persen pencarian dilakukan melalui perangkat mobile.
  • 53 persen halaman web ditinggalkan jika mereka membutuhkan waktu lebih dari tiga detik untuk memuat.
  • Penundaan satu jam dalam waktu buka situs web dapat mengurangi konversi hingga 7 persen.

Namun, banyak bisnis dan penerbit masih belum mengadopsi kode AMP. Sambil menyediakan metrik lalu lintas yang umumnya positif, dokumen AMP banyak memuat elemen dalam halaman dan secara fisik tidak membawa pengguna ke situs web sebenarnya dari penayang.

Mari selami sedikit lebih dalam pro dan kontra untuk memanfaatkan AMP untuk desain web seluler Anda dan mengapa proyek AMP belum memenuhi pasar ponsel.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*