Cara Menggunakan Wawasan Sosial untuk Meningkatkan Konten Merek Anda

Cara Menggunakan Wawasan Sosial untuk Meningkatkan Konten Merek Anda

Mari kita hadapi: sifat real-time media sosial mengguncang peran pemasar konten.

Dengan 4,75 miliar keping konten yang dibagikan setiap hari di Facebook, 500 juta tweet per hari, dan 95 juta foto dan video dibagikan melalui Instagram setiap hari, dengan memanfaatkan sejumlah data sosial dan wawasan bisa menjadi hal yang menakutkan.

Pemasar perlu memperhatikan sinyal digital yang dikirim konsumen melalui platform sosial untuk memberikan konten yang lebih relevan, menarik, dan dipersonalisasi untuk pelanggan.

Seiring perusahaan berkembang menjadi bisnis berpengalaman, memanfaatkan wawasan sosial akan membantu mereka membangun hubungan emosional dengan pelanggan mereka. Ini memungkinkan perusahaan mengirim konten yang tepat ke khalayaknya pada waktu yang tepat, sehingga meningkatkan ROI dan mendorong loyalitas pelanggan.

Wawasan sosial – saat leverage efektif – dapat membantu pemasar memahami khalayak mereka dan pada akhirnya memperbaiki aset kreatif. Hal ini juga membuat pembuatan konten dan pengiriman lebih efisien karena menjadi lebih relevan bagi khalayak mereka.

Berikut adalah beberapa cara pemasar konten dapat menggunakan wawasan sosial untuk menginformasikan strategi pemasaran konten mereka:

Identifikasi Apa yang Tren pada Sosial

Dari acara besar seperti Super Bowl hingga berita di seluruh dunia, pemasar konten perlu memahami apa yang konsumen hadapi terhadap sosial.

Misalnya, ketika Steve Harvey menamai pemenang yang salah dari Kontes Miss Universe 2016, Burger King melompat ke dalam percakapan dengan tweet pintar ini, “Di BK, semua orang bisa mempertahankan mahkota mereka.”

Sifat real-time dari tweet ini membantu Burger King mengumpulkan pertunangan yang mengesankan – hampir 100.000 retweets, suka, dan balasan.

Data sosial membantu pemasar memahami khalayak mereka – apa yang mereka perhatikan dan keterlibatan mereka – dan akhirnya membantu menginformasikan konten yang mereka dorong untuk memastikannya tepat waktu dan beresonansi.

Dengan menjaga denyut nadi pada apa yang sedang tren di alam semesta, merek juga dapat membangun relevansi dalam percakapan yang lebih besar dan melibatkan kelompok pelanggan potensial baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*