Indeks Google Mobile-Pertama: Apa Adanya & Bagaimana Anda Bisa Bersiap

http://rangkingsatu.info/cara-mengoptimalkan-konten-yang-dilebih-optimal/

Selama hampir satu tahun, google telah membahas transisi yang akan segera terjadi ke indeks mobile-first.

Menurut sebuah studi yang dirilis oleh stone temple consulting awal tahun ini, lebih dari 55 persen dari semua lalu lintas berasal dari perangkat mobile, dan itu akan terus bertambah dari tahun ke tahun.

Meskipun ini tidak berarti bahwa kematian desktop ada pada kita (~ 44 persen lalu lintas tidak ada yang bersin), apa yang telah dilakukan perubahan ini adalah menyajikan google dengan sebuah pertanyaan yang menuntut sebuah jawaban:

Jika pengguna lebih banyak bermigrasi ke perangkat seluler setiap tahun, apakah sebaiknya kita melihat pengalaman seluler di atas desktop saat ini?

Jawaban singkatnya adalah ya, mereka seharusnya, dan mereka saat ini sedang menguji pendekatan ini dan akan meluncurkannya dalam waktu dekat, yang mengajukan pertanyaan berikut kepada masyarakat umum:

“apakah situs saya siap beralih ke indeks mobile-first, dan jika tidak, bagaimana saya harus mempersiapkannya?”

Sebelum kami membantu menjawab pertanyaan itu, mari selangkah lagi dan masuk ke detail lebih sedikit tentang bagaimana situs anda saat ini terindeks, apa perubahan dan garis waktu saat ini.

Bagaimana google saat ini mengindang situs anda?

Secara historis, google telah mengindeks situs anda berdasarkan pengalaman desktop dan konten yang ada di dalamnya.

Apa yang berubah

Sederhananya, google akan mulai mengindeks dan memberi peringkat pada situs anda berdasarkan konten pada pengalaman seluler anda, dan bukan pengalaman desktop anda seperti yang telah dilakukan secara historis.

Sebagai contoh, berikut adalah pengalaman desktop dan seluler untuk halaman yang sama dan bagaimana konten muncul pada keduanya:

Dalam situasi ini, anda dapat melihat bahwa kedua versi situs memiliki konten yang sama di dalamnya, oleh karena itu ketika beralih ke indeks pertama seluler terjadi, halaman ini tidak akan melihat dampak – google pada dasarnya akan melihat hal yang sama karena situs tersebut dibangun di dalamnya. Desain responsif.

Untuk menunjukkan situasi yang berlawanan, inilah situs yang tidak responsif (mereka memiliki / mobi / setup) dan tidak memiliki konten yang sama di desktop dan pengalaman mobile mereka:

Saat beralih ke indeks seluler pertama terjadi, situs ini kemungkinan besar akan melihat dampak negatif karena google akan menggunakan pengalaman seluler di sebelah kanan untuk tujuan pengindeksan dan peringkat yang, seperti yang dapat anda lihat, kosong dari konten di kiri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*