Keuntungan dari PWA Over Native Apps

Keuntungan dari PWA Over Native Apps

Tidak ada basis kode terpisah yang diperlukan untuk pemrograman karena PWA juga dapat dikembangkan dengan HTML 5.

  • Aplikasi web progresif dapat ditemukan di penelusuran Google karena semuanya benar-benar dapat diindeks.
  • Pembaruan tidak harus dijalankan melalui toko aplikasi. Sebagai gantinya, aplikasi web dibesarkan dengan standar terbaru dengan bantuan pekerja layanan.
  • PWA juga dapat digunakan secara offline karena memuat isi dan fungsinya di cache perangkat yang sesuai. Jika koneksi internet sudah tersedia lagi, fungsi dan isinya bisa disinkronisasi dengan server.
  • Biaya pengembangan secara signifikan lebih rendah daripada dengan aplikasi asli. Ini juga berkaitan dengan fakta bahwa fungsi PWAs pada semua platform dan tidak ada versi terpisah yang diperlukan untuk perangkat akhir yang berbeda.
  • Tidak ada toko yang diperlukan untuk pengoperasian aplikasi, dan pengguna tidak perlu menginstal apapun karena apl berfungsi dengan browser.
  • Pengguna dapat dengan mudah beralih di antara aplikasi dan membagikan konten PWA. Demikian juga, ada sedikit jeda saat mengklik link dan mengubah ke situs lain.
  • PWA segera dimuat, sehingga membutuhkan waktu pemuatan yang jauh lebih singkat daripada aplikasi asli.
  • Sambungan dengan aplikasi web progresif dienkripsi SSL dan karenanya lebih aman daripada koneksi web dari aplikasi tradisional. Server memang harus disiapkan untuk ini.
  • PWAs responsif dan cocok untuk setiap perangkat output.

Kemungkinan Penggunaan untuk Aplikasi Web Progresif

PWA pada dasarnya dapat menggunakan semua fungsi yang sama dengan aplikasi asli karena mereka memiliki akses ke perangkat keras perangkat akhir. Dalam praktiknya, aplikasi yang mengirimkan konten berubah namun tidak perlu diperbarui melalui instalasi atau pembaruan baru melalui toko aplikasi sangat sesuai.

Aspek Pengembangan Penting untuk PWA

Untuk pengembangan, webmaster idealnya membutuhkan codelab untuk PWA dari Google. PWA pertama dapat dirancang berdasarkan platform Firebase ini.

Platform yang diambil alih oleh Google pada tahun 2014, menawarkan banyak kemungkinan untuk mengubah fungsionalitas dan desain PWA. Pada saat yang sama, aplikasi dapat berorientasi pada kelompok sasaran yang berbeda. Selain itu, tes bisa dilakukan dengan sangat sederhana.

Hal ini juga memungkinkan untuk melacak aplikasi dengan Firebase. Dengan demikian, aplikasi Firebase dapat dikaitkan dengan Google Analytics.

Lihat pengantar terperinci ini untuk memprogram aplikasi progresif oleh Addy Osmani, pengembang Google Chrome.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*