Memperbaiki Konten Yang Gagal Dalam Pemasaran

Memperbaiki Konten Yang Gagal Dalam Pemasaran

Anda tidak memiliki rencana konten.

Banyak pemilik bisnis berpikir bahwa mereka dapat memposting secara sporadis ke blog dan media sosial mereka dan masih melihat hasilnya. Sayangnya, strategi ini – atau kurangnya strategi – biasanya berakhir dengan lebih berbahaya daripada kebaikan.

Konsistensi adalah kunci untuk membangun kepercayaan dalam hal pemasaran konten. Jika penggemar dan pengikut anda hanya mendengar dari anda saat anda memiliki sesuatu untuk dijual atau dipromosikan, anda mungkin mendapati audiens anda mulai berkurang, lalu lintas anda mengering dan tangki pertunangan anda.

Cara memperbaikinya: buat rencana pemasaran atau strategi pemasaran sederhana, dan kemudian patuhi. Ingatlah lebih baik bersikap konsisten, biarpun itu berarti posting lebih jarang. Rencana anda harus mendokumentasikan jenis dan frekuensi konten yang akan anda buat dan promosikan. Ini juga harus menentukan sasaran pemasaran konten anda, metrik yang akan anda lacak dan rencana untuk mengukur roi.

Konten anda tidak dioptimalkan untuk pencarian.

Dalam beberapa tahun terakhir, telah ada laporan bahwa media sosial telah berhasil menyusul pencarian dalam hal rujukan lalu lintas situs web. Namun, menurut laporan pemasaran pencarian global searchweb 2016, pencarian menghasilkan lalu lintas 10x lebih banyak ke situs belanja daripada media sosial.

Bahkan jika anda memiliki media sosial besar berikut, bisnis anda perlu diberi peringkat untuk kata kunci industri populer agar berhasil. Bagian penting untuk mencapai peringkat ini adalah mengoptimalkan konten anda untuk pencarian.

Cara memperbaikinya: setiap bagian konten yang anda buat harus dioptimalkan untuk pencarian. Strategi on-page termasuk menggunakan kata kunci yang anda pilih di tag judul, judul, url, tag gambar alt (jika sesuai) dan seluruh konten anda. Selain itu, pastikan situs anda dioptimalkan untuk pengguna seluler, bahwa anda menggunakan tautan internal untuk menyebarkan keterkaitan tautan di seluruh situs anda dan bahwa anda menghubungkan ke sumber otoritatif untuk menunjukkan bahwa konten anda dapat dipercaya.

Konten anda terlalu dioptimalkan untuk penelusuran

Meskipun penting untuk memastikan seo on-page anda ada di tempat, pengoptimalan terlalu banyak juga bisa menjadi masalah besar. Tidak hanya dapat menghasilkan tindakan manual (yaitu, hukuman google untuk isian kata kunci), hal itu dapat mengakibatkan konten yang dibuat dengan buruk dan tidak ramah.

Contoh pengoptimalan berlebih meliputi: membuat konten “kurus” hanya untuk menargetkan kata kunci tertentu, menggunakan kata kunci yang tidak relevan dalam konten anda untuk memberi peringkat, menggunakan teks jangkar yang tidak terkait untuk dihubungkan ke halaman lain di situs anda, dll.

Cara memperbaikinya: gunakan riset kata kunci untuk menemukan topik dan tema umum untuk konten anda. Alih-alih menulis konten untuk tujuan penargetan kata kunci atau frase tertentu, gunakan kata kunci anda untuk menyempurnakan topic dan topik sub-topik yang ingin anda baca.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*