Pikirkan Anda Tahu Siapa Kompetisi SEO & PPC Anda? Pikirkan lagi!

Pikirkan Anda Tahu Siapa Kompetisi SEO & PPC Anda? Pikirkan lagi!

Siapa pesaing kamu

Jika Anda meminta hampir semua orang di perusahaan mana pun yang menurut mereka pesaing mereka, mereka mungkin akan memberi tahu beberapa perusahaan yang menjual produk atau layanan serupa dan melayani kebutuhan yang sama dengan mereka. Dan ini adalah perusahaan yang sama yang biasanya kita ingat saat membicarakan persaingan bisnis.

Ajukan pertanyaan yang sama kepada tim pemasaran digital dan mungkin Anda akan mendengar jawaban yang sedikit berbeda. Tidak semua orang menyadari bahwa pesaing online Anda bisa sangat berbeda.

Dalam penelusuran organik dan berbayar Anda mungkin bersaing lebih dari sekadar pesaing langsung.

Hal ini terkadang menimbulkan kebingungan karena ada lebih dari satu jenis kompetisi.

Mari kita lihat berbagai cara kita berkompetisi di SEO dan PPC.

Pesaing SEO Anda

Di dunia online, mesin telusurnya – bukan pelanggan – yang menentukan situs web mana yang mendapatkan visibilitas paling organik.

Anda dapat memiliki situs web yang paling relevan untuk kata kunci. Tetapi jika tidak dioptimalkan dengan baik, tidak mungkin mendapatkan banyak lalu lintas organik.

Sebagai profesional SEO, kami terpaksa bersaing dengan konten yang sesuai dengan ide mesin pencari tentang konten terbaik untuk kata kunci.

Jangan salah sangka, Google dan mesin pencari lainnya semakin hebat dalam menilai konten berdasarkan niat. Ini hanya akan terus membaik. Dan itu bagus.

Tapi itu berarti terkadang Anda perlu bersaing dengan merek atau bisnis yang juga ingin ditemukan untuk kata kunci yang ingin Anda rangking – meskipun mereka bukan pesaing langsung Anda.

Jadi bagaimana itu terjadi?

Mari kita lihat beberapa jenis pesaing SEO yang paling umum yang mungkin bersaing dengan produk dan layanan Anda.

Daftar teratas

Google terkadang memprioritaskan daftar konten vendor. Misalnya, jika Anda mempromosikan sebuah konferensi, Anda mungkin mendapati konferensi Anda bersaing dengan sebuah posting blog tentang “10 Konferensi Teratas yang Hadir di 2017”.

Bagaimana Anda bisa mengatasinya? Cobalah membuat daftar yang lebih besar dan lebih baik dan sertakan konferensi Anda sendiri. Anda dapat memberi pembaca blog tarif khusus untuk menghadiri konferensi Anda agar menonjol.

Sebagai alternatif, Anda dapat menambahkan lebih banyak konten ke situs web konferensi Anda untuk memberi tahu mesin telusur bahwa konten Anda adalah konten terbaik untuk kata kunci.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*